Keluhan Whatsapp di Android

Dikantor tu lagi ada permintaan data dari kantor pusat, dan apesnya harus di-scan, banyak banget pula. Hape Android dong, pake Aplikasi scanner, lumayan tugas jadi agak ringanan dan lebih cepat. Tapi malapetaka pun terjadi, bikin sebal dan penyebabnya Whatsapp.

Kok bisa? Jadi gini, aplikasi scanner itu kan pake modul kamera kita untuk menangkap gambar kemudian dibuat menjadi file berkestensi pdf. Batre handphone cuma 1800MAh. Buat scan aja udah kewalahan. Okke, nggak masalah sih saya tinggal charge lagi itung-itung istirahat. Charging-nya gak makan waktu lama juga. Scan-nya tu diruangan bertembok beton dengan ketebalan melebihi otot Ade Rai. Jadi sinyal 3G tu kaya roller-coster (naik turun gak keruan).

Tapi yang bikin sebal adalah, si Whatsapp yg anehnya kalau terkoneksi dengan jaringan EDGE dia ngasih pemberitahuan, bunyi, bukan pesan, cuma tulisan, “Anda mungkin menerima pesan baru”. Walaupun itu asal pesannya dari group yang kita silent. Bunyi kenceng, kirain pesan penting, keluar ruangan cari sinyal, setelah dibuka isinya cuma gambar terong ama emo monyet. Kan Monyet!?

Serba salah, sih. Mau keluar dari group takut dikira sombong, nggak keluar kadang ganggunya tu di saat yang tepat bikin naik darah.

LINE adalah aplikasi chat yang saya paling gak suka setelah KakaoTalk. Berat dan boros resource, baik memori atau batere. Tapi dia nggak ganggu kalau jaringannya gak cukup buat bertukar pesan.

WhatsApp is my favorite, kepikiran mau nutup akun BBM dan pengen jadiin WhatsApp sebagai aplikasi utama. Semoga ada perbaikan deh, perasaan dulu-dulu nggak ada gini-ginian.

Loading Facebook Comments ...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *